Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Monday, March 12, 2012

Kuis Kepribadian

Petunjuk : Berikan nilai mulai dari angka 4 (untuk gambaran yang paling mendekati) sampai ke angka 1 (untuk gambaran yang paling tidak mendekati) untuk menjelaskan karakter dan perilaku Anda : Nomor : 1 a Saya memiliki kemauan yang sangat kuat dan keras kepala b Saya tidak pernah santai/rileks c Saya lebih sering menunjukkan perilaku yang menyenangkan d Saya jika pertama kali bertemu dengan orang yang asing, biasanya saya akan merasa agak sungkan. Nomor : 2 a Saya akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang Saya inginkan b Saya selalu ingin bekerja walaupun waktunya sudah selesai c Saya lebih banyak tertawa dan ter senyum daripada berwajah muram d Saya lambat menerima orang baru, mula-mula saya akan menarik diri menyesuaikan perlahan-lahan. Nomor : 3 a Saya bertindak dengan cepat dan mandiri b Saya menunjukkan perubahan emosi yang jelas c Saya sering tampak tenang dan ramah d Saya menyukai privasi dan kadang kala menyendiri. Nomor : 4 a Saya suka mengerjakan sesuatu sendiri b Saya bertindak berdasarkan perasaan nya dan memiliki bakat mengerjakan sesuatu c Saya umumnya memiliki reaksi yang tenang dan lembut terhadap suatu keadaan d Saya jarang bergaul. Nomor : 5 a Saya umumnya tidak memberikan tanggapan yang berlebihan atas kasih sayang yang ditujukan kepada saya b Saya umumnya optimis dan antusias dalam dalam hampir setiap situasi c Saya kurang aktif dalam mencoba hal-hal baru, biasanya lebih suka melakukan hal yang telah saya ketahui d Saya mengajukan banyak pertanyaan dan lebih suka memikirkan sesuatu secara mendalam sebelum mengambil keputusan. Nomor : 6 a Saya seringkali sangat aktif, suka menjelajah mencoba hal baru, dan suka mengambil risiko b Saya mudah bergaul dengan orang dan suka berada di keramaian c Saya mudah bekerjasama dengan orang lain dan biasanya mudah cocok dengan orang lain d Saya seringkali mengambil suatu pen dekatan yang berhati-hati terhadap suatu hal atau keadaan yang baru. Nomor : 7 a Saya terkadang sulit dipimpin dan sangat memilih terhadap siapa saya akan mengikuti b Saya kerap berpindah dari suatu kegiatan ke kegiatan lain, sering tanpa menyelesaikan kegiatan itu c Saya terkadang segera menyerah bila mendapat tekanan dan mungkin meniru perilaku sifat orang lain secara ber lebihan d Level kegiatan fisik tingkat aktivitas, saya biasanya terlihat rendah atau rata-rata. Nomor : 8 a Saya mudah marah dan memaksa untuk bisa mendapatkan yang saya inginkan b Saya tampil kurang rapi, berantakan, pelupa bila diminta mengerjakan sesuatu c Saya mengalami kesulitan untuk bisa menerima perubahan yang bersifat men dadak, bersikeras mempertahankan keadaan agar tidak berubah d Emosi Saya umumnya terlihat lembut sehingga reaksi awalnya terhadap suatu keadaan yang tidak menyenangkan adalah dengan berdiam diri dan ter kendali. Nomor : 9 a Saya sangat menyukai persaingan b Saya sangat peduli dengan apa yang dikerjakan oleh orang lain c Saya tidak suka berkelahi dan meng hindari pertentangan d Saya sering terlihat serius dan sedih. Nomor : 10 a Saya mengatakan apa yang dipikir dan di inginkan, bisa sangat kasar dalam mengatakan pada orang lain tentang apa yang tidak saya suka b Saya sangat gemar bercerita kepada orang lain mengenai prestasi saya dan saya bisa agak manipulatif dengan kemampuan meyakinkan orang lain c Saya biasanya lebih banyak mendengar kan daripada berbicara d Saya mengajukan banyak pertanyaan mengenai hal-hal yang khusus dan meminta penjelasan atau jawaban yang detail atas pertanyaan saya. Caranya : Jumlahkan setiap huruf hingga didapatkan nilai dari setiap pernyataan a-d. Nah, huruf apa yang paling tinggi? ambil dua yang tertinggi, itulah jenis kepribadian yang dominan dalam diri Anda. Jenis Kepribadian Anda : a = Koleris b = Sanguinis c = Phlegmatis d = melankolis

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...