Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Monday, March 19, 2012

Penyembuhan Diri

Penyembuhan diri adalah ungkapan diterapkan pada proses pemulihan (umumnya dari gangguan psikologis, trauma, dll), didorong oleh dan diarahkan oleh pasien, sering hanya dipandu oleh insting. Proses semacam itu bertemu keberuntungan campuran karena sifat amatir, meskipun motivasi diri merupakan aset utama. Nilai penyembuhan diri terletak pada kemampuannya untuk disesuaikan dengan pengalaman unik dan persyaratan individu. Proses ini dapat dibantu dan dipercepat dengan teknik introspeksi seperti Meditasi. Penyembuhan diri adalah fase akhir dari Terapi Gestalt .
 
Penyembuhan diri dapat merujuk ke otomatis, proses homeostatis tubuh yang dikendalikan oleh mekanisme fisiologis yang melekat dalam organisme. Ini telah diakui selama ratusan tahun, seperti dalam pengamatan Dalam arti kiasan, penyembuhan diri sifat dapat berasal dari sistem atau proses, yang oleh alam atau desain cenderung untuk memperbaiki gangguan dibawa ke dalamnya. Seperti regenerasi kulit setelah luka atau goresan, atau seluruh anggota badan. Atau (dalam pengertian yang lebih abstrak) pengaturan tulang patah sendiri seseorang, karena sekali diatur, tulang akan tumbuh kembali ke dalam dirinya dan menyembuhkan. Dalam setiap kasus, pihak yang dirugikan (tubuh hidup) perbaikan bagian yang rusak dengan sendirinya.
 
Di luar kapasitas restoratif bawaan dari tubuh fisik, ada banyak faktor alam psikologis yang dapat mempengaruhi penyembuhan diri. Hippocrates Hippocrates , yang dianggap oleh banyak untuk menjadi ayah dari perawatan medis, mengamati: "Dokter harus siap, tidak hanya untuk melakukan tugasnya sendiri, tetapi juga untuk mengamankan kerjasama pasien, dari petugas dan eksternal. " - Hippocrates [Kata-Kata Mutiara, di Hippocrates, trans. WHS Jones (1931), Vol. 4, 99].
 
Penyembuhan diri juga dapat dicapai melalui mekanisme psikologis sengaja diterapkan. Pendekatan ini dapat meningkatkan kondisi psikologis dan fisik seseorang. Penelitian menegaskan bahwa hal ini dapat dicapai melalui mekanisme banyak, termasuk relaksasi, latihan pernapasan, latihan kebugaran, citra, meditasi Meditasi [Review penelitian meditasi: [Murphy, Michael; Donovan, Steven; Taylor, Eugene. Efek Fisik dan Psikologis dari Meditasi: Sebuah Tinjauan Penelitian Kontemporer Dengan Bibliografi Komprehensif,, 1931-1996 Sausalito, CA: Institut Ilmu niskala 1997 /];
 
Varietas mekanisme untuk penyembuhan diri telah diusulkan, termasuk: Penurunan hormon stres yang dapat merusak fungsi fisiologis bila ada stres kronis; Mengurangi ketegangan otot, yang dapat memperburuk atau menghasilkan nyeri pada otot, tendon dan sendi ketika ada otot kronis ketegangan karena stres, tidur lebih baik, yang dapat dicapai melalui relaksasi, yang meningkatkan fisiologis fungsi; Perbaikan ketegangan emosional, depresi, marah dan emosi lain yang dinyatakan dapat mengganggu hubungan sosial dan fungsi di tempat kerja, yang menyebabkan lingkaran setan gejala psikologis meningkat .

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...