Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Friday, March 16, 2012

Kuis Kepribadian

Petunjuk :
Berikan nilai mulai dari angka 4 (untuk gambaran yang paling mendekati) Sampai ke angka 1
(untuk gambaran yang paling tidak mendekati) untuk menjelaskan karakter dan perilaku Anda :
Nomor : 1
a
Saya memiliki kemauan yang sangat kuat dan keras kepala
b
Saya tidak pernah santai/rileks
c
Saya lebih sering menunjukkan perilaku yang menyenangkan
d
Saya jika pertama kali bertemu dengan orang yang asing, biasanya saya akan merasa agak sungkan.
Nomor : 2
a
Saya akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang Saya inginkan
b
Saya selalu ingin bekerja walaupun waktunya sudah selesai
c
Saya lebih banyak tertawa dan ter  senyum daripada berwajah muram
d
Saya lambat menerima orang baru, mula-mula saya akan menarik diri menyesuaikan perlahan-lahan.
Nomor : 3
a
Saya bertindak dengan cepat dan mandiri
b
Saya menunjukkan perubahan emosi yang jelas
c
Saya sering tampak tenang dan ramah
d
Saya menyukai privasi dan kadang kala menyendiri.
Nomor : 4
a
Saya suka mengerjakan sesuatu sendiri
b
Saya bertindak berdasarkan perasaan nya dan memiliki bakat mengerjakan sesuatu
c
Saya umumnya memiliki reaksi yang tenang dan lembut terhadap suatu keadaan
d
Saya jarang bergaul.
Nomor : 5
a
Saya umumnya tidak memberikan tanggapan yang berlebihan atas kasih sayang yang ditujukan kepada saya
b
Saya umumnya optimis dan antusias dalam dalam hampir setiap situasi
c
Saya kurang aktif dalam mencoba hal-hal baru, biasanya lebih suka melakukan hal yang telah saya ketahui
d
Saya mengajukan banyak pertanyaan dan lebih suka memikirkan sesuatu secara mendalam sebelum mengambil keputusan.
Nomor : 6
a
Saya seringkali sangat aktif, suka menjelajah mencoba hal baru, dan suka mengambil risiko
b
Saya mudah bergaul dengan orang dan suka berada di keramaian
c
Saya mudah bekerjasama dengan orang lain dan biasanya mudah cocok dengan orang lain
d
Saya seringkali mengambil suatu pen dekatan yang berhati-hati terhadap suatu hal atau keadaan yang baru.
Nomor : 7
a
Saya terkadang sulit dipimpin dan sangat memilih terhadap siapa saya akan mengikuti
b
Saya kerap berpindah dari suatu kegiatan ke kegiatan lain, sering tanpa menyelesaikan kegiatan itu
c
Saya terkadang segera menyerah bila mendapat tekanan dan mungkin meniru perilaku sifat orang lain secara ber lebihan
d
Level kegiatan fisik tingkat aktivitas, saya biasanya terlihat rendah atau rata-rata.
Nomor : 8
a
Saya mudah marah dan memaksa untuk bisa mendapatkan yang saya inginkan
b
Saya tampil kurang rapi, berantakan, pelupa bila diminta mengerjakan sesuatu
c
Saya mengalami kesulitan untuk bisa menerima perubahan yang bersifat men dadak, bersikeras mempertahankan keadaan agar tidak berubah
d
Emosi Saya umumnya terlihat lembut sehingga reaksi awalnya terhadap suatu keadaan yang tidak menyenangkan adalah dengan berdiam diri dan ter kendali.
Nomor : 9
a
Saya sangat menyukai persaingan
b
Saya sangat peduli dengan apa yang dikerjakan oleh orang lain
c
Saya tidak suka berkelahi dan meng  hindari pertentangan
d
Saya sering terlihat serius dan sedih.
Nomor : 10
a
Saya mengatakan apa yang dipikir dan di inginkan, bisa sangat kasar dalam mengatakan pada orang lain tentang apa yang tidak saya suka
b
Saya sangat gemar bercerita kepada orang lain mengenai prestasi saya dan saya bisa agak manipulatif dengan kemampuan meyakinkan orang lain
c
Saya biasanya lebih banyak mendengar kan daripada berbicara
d
Saya mengajukan banyak pertanyaan mengenai hal-hal yang khusus dan meminta penjelasan atau jawaban yang detail atas pertanyaan saya.

Caranya :
Jumlahkan setiap huruf hingga didapatkan nilai dari setiap pernyataan a-d. Nah, huruf apa yang paling tinggi? ambil dua yang tertinggi, itulah jenis kepribadian yang dominan dalam diri Anda.

Jenis Kepribadian Anda :
a = Koleris
b = Sanguinis
c = Phlegmatis
d = Melankolis

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...