Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Monday, March 19, 2012

Teori kebutuhan

Teori konten mencakup hirarki kebutuhan dari Abraham Maslow dan teori dua faktor dari Herzberg . Teori Maslow adalah salah satu teori yang paling banyak dibahas motivasi.
 
Motivasi Amerika psikolog Abraham H. Maslow mengembangkan Hirarki kebutuhan konsisten dari lima kelas hierarkis. Ini menunjukkan kompleksitas kebutuhan manusia. Menurut dia, orang termotivasi oleh kebutuhan yang tidak terpuaskan. Kebutuhan tingkat yang lebih rendah seperti kebutuhan fisiologis dan Keselamatan harus dipenuhi sebelum kebutuhan tingkat yang lebih tinggi harus ditangani. Kita dapat berhubungan Maslow Hirarki Kebutuhan teori dengan motivasi karyawan. Misalnya, jika seorang manajer sedang mencoba untuk memotivasi karyawannya dengan memenuhi kebutuhan mereka; menurut Maslow, ia harus berusaha untuk memuaskan kebutuhan tingkat yang lebih rendah sebelum ia mencoba untuk memenuhi kebutuhan tingkat atas atau karyawan tidak akan termotivasi. Juga ia harus ingat bahwa tidak semua orang akan puas dengan kebutuhan yang sama. Manajer yang baik akan mencoba untuk mencari tahu mana tingkat kebutuhan yang aktif untuk individu tertentu atau karyawan. Persyaratan dasar membangun langkah pertama dalam piramida nya. Jika ada defisit di tingkat ini, perilaku seluruh manusia akan berorientasi untuk memenuhi defisit ini. Selanjutnya kita memiliki tingkat kedua, yang terjaga kebutuhan untuk keamanan. Pada dasarnya ini adalah berorientasi pada kebutuhan masa depan untuk keamanan. Setelah mengamankan dua tingkat, motif bergeser di bidang sosial, yang merupakan tahap ketiga. Persyaratan psikologis terdiri dalam tingkat keempat, sedangkan puncak hirarki terdiri dari realisasi diri Jadi teori dapat diringkas sebagai berikut:
  • Manusia memiliki keinginan dan hasrat yang mempengaruhi perilaku mereka. Hanya kebutuhan puas mempengaruhi perilaku, kebutuhan puas tidak.
  • Karena kebutuhan banyak, mereka diatur dalam urutan kepentingan, dari dasar hingga yang kompleks.
  • Kemajuan orang untuk tingkat berikutnya hanya memerlukan setelah kebutuhan tingkat yang lebih rendah setidaknya minimal puas.
  • Semakin jauh kemajuan sampai hirarki, semakin individualitas, kemanusiaan dan psikologis kesehatan seseorang akan menunjukkan.
Kebutuhan, terdaftar dari dasar (paling rendah paling awal) untuk yang paling kompleks (tertinggi terbaru) adalah sebagai berikut:

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...