Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Monday, April 18, 2011

Essay

Sebuah esai telah didefinisikan dalam berbagai cara. Satu definisi adalah "komposisi prosa dengan subjek fokus diskusi" atau "panjang, wacana sistematis".

Sulit untuk menentukan genre di mana esai jatuh. Aldous Huxley, seorang esais terkemuka, memberikan panduan pada subjek. Dia mencatat bahwa "ike novel, esai adalah perangkat sastra untuk mengatakan hampir segala sesuatu tentang hampir semua hal, biasanya pada sebuah topik tertentu. Menurut tradisi, nyaris menurut definisi, esai adalah bagian pendek, dan karena itu tidak mungkin untuk memberikan segala sesuatu bermain penuh dalam batas sebuah esai tunggal ". Dia menunjukkan bahwa "kumpulan esai bisa menutupi hampir sama tanah banyak, dan menutupinya hampir sama secara menyeluruh, seperti dapat sebuah novel panjang" - ia memberikan Buku Ketiga Montaigne sebagai contoh. Huxley berpendapat beberapa kali bahwa "esai milik spesies sastra yang ekstrim variabilitas dapat dipelajari paling efektif dalam jangka tiga-poled acuan".

Tiga Huxley kutub adalah:

  1. Pribadi dan esai otobiografi: menggunakan "fragmen otobiografi reflektif" untuk "melihat dunia melalui lubang kunci dari anekdot dan deskripsi".
  2. Tujuan dan faktual: dalam esai, para penulis "tidak berbicara langsung dari diri mereka sendiri, tetapi mengalihkan perhatian mereka ke luar untuk beberapa tema sastra atau ilmiah atau politik".
  3. Abstrak-universal: esai ini "membuat yang terbaik ... dari semua tiga dunia di mana dimungkinkan untuk esai ada".

Esai Michel de Montaigne

Kata esai berasal dari infinitif essayer Prancis, "mencoba" atau "untuk mencoba". Dalam esai bahasa Inggris pertama berarti "pengadilan" atau "upaya", dan ini masih merupakan makna alternatif. Orang Prancis Michel de Montaigne (1533-1592) adalah penulis pertama yang menggambarkan pekerjaannya sebagai esai, ia menggunakan istilah untuk menandai ini sebagai "upaya" untuk menaruh pikirannya ke dalam tulisan, dan esai-nya tumbuh dari commonplacing nya. Terinspirasi khususnya oleh karya-karya Plutarch, terjemahan dari yang oeuvres Morales (Moral bekerja) ke dalam bahasa Prancis baru saja diterbitkan oleh Jacques Amyot, Montaigne mulai menulis esai di 1572, edisi pertama, berjudul Essais, diterbitkan dalam dua volume pada tahun 1580. Selama sisa hidupnya ia terus merevisi esai diterbitkan sebelumnya dan menyusun yang baru. esai Francis Bacon, diterbitkan dalam bentuk buku pada 1597, 1612, dan 1625, adalah karya-karya pertama dalam bahasa Inggris yang menggambarkan diri mereka sebagai esai. Ben Jonson pertama kali menggunakan esais kata dalam bahasa Inggris pada 1609, menurut Kamus Inggris Oxford.

Beberapa esai mungkin termasuk 15 paragraf tentang topik yang sama. Siswa harus mampu melakukan ide utama paragraf tersebut, memberikan kesimpulan dan pendapat. (Secaira Guillermo)

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...