Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Sunday, April 17, 2011

Lafal Djul Jalali Wal Ikram


Lafal Djul Jalali Wal Ikram mempunyai arti bahwa Allah, adalah Dzat yang tidak ada yang besar dan tidak ada yang sempurna kecuali bagi-Nya. Dan tidak ada kemuliaan atau yang dimuliakan kecuali berasal dari-Nya. Sifat Jalal itu adalah untuk-Nya dalam Dzat-Nya, sedangkan sifat Karamah itu merupakan anugerah-Nya kepada makhluk-Nya.
Macam-macam kemuliaan yang diberiikan-Nya kepada makhluk-Nya itu hampir tidak terbatas dan tidak berakhir, seperti yang ditunjukkan dengan firman-Nya: “Dan sesungguhnya Kami telah memuliakan anak-anak Adam …” (QS. Al-Isra’: 70)
Sifat-sifat kemuliaan yang diberikan Allah kepada manusia itu banyak ragamnya. Yang terpenting adalah akal, pendengaran, penglihatan, hati dan sebagainya.
Ber-taqarrub (mendekatkan diri kepada Allah) dengan ism ini menghendaki Anda selalu bersikap tunduk dan tawadhu’ kepada Allah SWT, menghias diri dengan sifat-sifat sempurna yang jauh dari sifat-sifat tercela, serta bermurah hati kepada hamba-hamba Allah dengan pemberian.
Khasiatnya
Lafal Dzul Jalali Wal Ikram ini berkhasiat mendatangkan kemuliaan, kehormatan, dan kebesaran bagi orang yang berzikir dengannya.
sumber –> http://blog.muslim-indonesia.com

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...