Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Saturday, April 16, 2011

Lafal Al Hayyu


Lafal Al Hayyu mempunyai arti bahwa Allah, adalah Dzat yang bersifat dengan kehidupan kekal yang tidak bisa ditimpa oleh bencana apa pun. Dia mutlak kekal-Nya, dan tidak didahului oleh sifat ‘adam (tidak ada).
Dikatakan bahwa Al-Hayy ialah Dzat Yang Maha Melaksanakan dan Mendapatkan. Sehingga, segala yang tidak bisa melakukan sesuatu dan tidak pula dapat memperolehnya, disebut mayit. Sedangkan Allah SWT tidak mati untuk se1amanya, dan tidak mungkin musnah atau binasa.
Berakhlak dengan ism ini menghendaki agar Anda bersikap di hadapan Tuhan Anda seolah-olah seperti mayit di hadapan orang yang memandikannya, yang dapat membolak-balikkannya sebagaimana dikehendakinya.

Khasiatnya
Barangsiapa membaca Al-Hayyu sebanyak 300.000 kali, maka dia tidak akan menderita sakit selama-lamanya. Dan barangsiapa menuliskannya pada piring porselen dengan misik dan air mawar, kemudian diisi dengan air gula, lalu diminum, maka ia, dengan izin Allah, akan sembuh dari penyakitnya.
sumber –> http://blog.muslim-indonesia.com

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...