Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Friday, April 15, 2011

Lafal Al Muhyi

Lafal Al Muhyi mempunyai arti bahwa Allah, adalah Dzat Yang Menciptakan kehidupan pada setiap makhluk, Tidak ada yang menciptakan kehidupan dan kematian kecuali hanya Allah SWT. Dan tidak ada yang menghidupkan dan mematikan kecuali Dia. Kematian dan kehidupan itu terikat dengan kehendak-Nya.

Jadi, kalau Dia menghidupkan atau mematikan, maka itu adalah sesuai
dengan kehendak-Nya dan mengikuti ilmu-Nya yang azali. Tentang makna kehidupan ini telah diisyaratkan terdahulu pada ism Allah Al-Ba’its, karena itu tidak perlu diulang lagi di sini.

Berakhlak dengan ism ini menghendaki seseorang agar selalu menyerahkan dan menggantungkan segala urusannya kepada Allah dan kembali kepadan-Nya dengan menghidupkan segala petunjuk hamba dengan perbuatan taat.

Khasiatnya

Barangsiapa berzikir dengan ism Al Muhyi ke atas badannya, maka ia akan terhindar dari penjara dan tenggelam. Dan barangsiapa berzikir dengan ism Al Mumit, maka jiwanya akan patuh melakukan amal kebaikan.

sumber –> http://blog.muslim-indonesia.com

Blogged with the Flock Browser

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...