Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Friday, April 15, 2011

Lafal Al Waliy

Lafal Al Waliy mempunyai arti bahwa Allah adalah Al-Muhibh (yang mencintai), An Nashir (yang menolong), Al-Mutawalli amra khalqihi (yang menyelesaikan urusan makhluk-Nya), dan Al Mukhtashshina bi Ihsanihi (yang khusus mendapatkan kebaikan-Nya).
Firman Allah yang artinya:
“… dan Allah adalah pelindung orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Jatsiyah: 19)
Dalam arti bahwa Allah-lah yang mengurus kemenangan mereka, dan Dialah yang meninggikan keadaan mereka, memelihara dan menjaga mereka.
Firman Allah SWT yang lain:
“Yang demikian itu karena sesungguhnya Allah adalah pelindung orang-orang yang beriman dan karena sesungguhnya orang-orang kafir itu tiada mempunyai pelindung.” (QS. Muhammad: 11)
Para wali diantara hamba-hamba Allah itu ialah orang yang mencintai Allah dan mencintai aulia-Nya, menolong-Nya dan menolong aulia-Nya, serta memusuhi musuh-musuh-Nya. Di antara musuh-musuh-Nya ialah nafsu dan setan. Barangsiapa menghinakan keduanya, berarti ia adalah wali di antara hamba-hamba Allah.
Berakhlak dengan ism ini menghendaki agar anda menegakkan kebaktian kepada Allah, dan menjadi wali bagi-Nya. Makna wali itu ialah orang yang segala keadaannya diurus oleh Allah, dan tidak dibiarkan-Nya diurus oleh yang lain-Nya.

Khasiatnya
Barangsiapa berdzikir dengan ism ini pada malam Jum’at sebanyak seribu kali, niscaya Allah akan memberikan wilayah (kepemipinan) kepadanya dan akan di-hisab dengan hisab yang mudah.
sumber –> http://blog.muslim-indonesia.com

Doa
Yaa Waliyyu ahyina hayaatal auliyaa
Artinya : Yaa Tuhan Yang Maha Melindungi, hidupkanlah kami seperti hamba-hamba-Mu yang  mendapat perlindungan (para wali) 
Blogged with the Flock Browser

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...