Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Sunday, April 17, 2011

Lafal Mu’akhhir


Lafal Mu’akhhir mempunyai arti bahwa Allah, Dzat  yang mendahulu kan dan mengakhirkan, Dia mendahulukan bagi hamba-hamba-Nya segala yang dibutuhkan oleh mereka guna memelihara eksistensi mereka dan mengakhirkan mereka ke ajal-ajal mereka. Atau, Dia yang mendahulukan orang yang dikehendaki-Nya di dunia dan di akhirat dengan memberikan kepada mereka derajat yang tinggi, dan Dia pula yang mengakhirkan siapa pun yang dikehendaki-Nya. Dan Allah SWT sangat kuasa melakukan itu semua.
Berakhlak dengan kedua ism ini mengharuskan Anda bersikap antara takut dan harap, dan hendaklah selalu bersikap waspada. Sebab, Rasulullah saw. sendiri, yang telah diampuni Allah dari segala kesalahan, tidak melalaikan sama sekali ibadah kepada Tuhannya, sehingga ketika ditanyakan orang kepadanya, “Bukankah Tuhan telah mengampuni segala kesalahan Tuan?” Beliau menjawab:”Apakah aku akan menjadi seorang hamba yang tidak bersyukur?! ”
Khasiatnya
Khasiat ism Al Mu’akhkhir adalah untuk menghindarkan diri dari segala perbuatan buruk. Barangsiapa banyak berzikir dengannya, niscaya akan dibukakan Allah baginya pintu tobat dan taufik.

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...