Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Sunday, April 17, 2011

Lafal Ash Shabur


Lafal Ash Shabur mempunyai arti bahwa Allah, adalah Dzat yang tidak segera memberikan hukuman kepada orang yang durhaka kepada-Nya, atau yang tidak segera melakukan sesuatu sebelum masanya. Artinya adalah, bahwa Dia tidak dihinggapi oleh sikap tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu sebelum tiba waktunya. Tetapi Dia menetapkan perkara pada batas-batas yang diketahui, dan tidak dimajukannya dari waktunya yang telah ditentukan.
Tentang kesabaran Tuhan dalam menghadapi orang-orang yang durhaka kepada-Nya, Nabi saw. dalam salah satu hadisnya bersabda: “Tidak ada seorang pun atau tidak ada sesuatu pun yang lebih sabar menghadapi gangguan daripada apa yang didengar oleh Allah, bahwa orang-orang kafir itu menuduh Allah mempunyai anak, sedangkan Dia tetap menyejahterakan dan memberi rezeki kepada mereka.”
Inilah puncak derajat sabar dan penyantun.
Ber-taqarrub dengan ism ini mengharuskan Anda menahan diri dari segala yang dibenci Allah SWT demi memelihara agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan haram. Dan hendaklah Anda melazimkan melakukan apa-apa yang diwajibkan kepada Anda demi memperbaiki pengkhidmatan kepada Allah. Serta janganlah Anda segera menindak orang-orang yang bersalah terhadap Anda, namun maafkanlah dan bersikap sabarlah, meniru sifat Allah SWT.
Allah berfirman: … Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu …(QS An Nur: 22)

Khasiatnya
Barangsiapa berzikir dengan ism ini sebelum terbit matahari, sebanyak seratus kali, niscaya ia tidak akan ditimpa musibah atau bencana pada siang hari itu.
sumber –> http://blog.muslim-indonesia.com

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...