Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Sunday, April 17, 2011

Lafal Al Muqaddim


Lafal Al Muqaddim mempunyai arti bahwa Allah, adalah Dzat yang mendahulukan sebagian dari sesuatu atas sebagian yang lainnya dalam wujud, seperti mendahulukan sebab-sebab atas akibat-akibat. Atau dalam pemuliaan dan pendekatan, seperti mendahulukan para nabi dan orang-orang saleh daripada selain mereka. Atau dalam hal tempat, seperti mendahulukan periode atau masa yang satu dari yang lainnya sebagaimana telah tertentu di dalam hikmah-Nya yang azali.
Berakhlak dengan kedua ism ini mengharuskan Anda bersikap antara takut dan harap, dan hendaklah selalu bersikap waspada. Sebab, Rasulullah saw. sendiri, yang telah diampuni Allah dari segala kesalahan, tidak melalaikan sama sekali ibadah kepada Tuhannya, sehingga ketika ditanyakan orang kepadanya, “Bukankah Tuhan telah mengampuni segala kesalahan Tuan?” Beliau menjawab:”Apakah aku akan menjadi seorang hamba yang tidak bersyukur?! ”
Khasiatnya
Lafal Al Muqaddim berkhasiat untuk mendapatkan kekuatan di dalam peperangan dan selamat dari peperangan itu.

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...