Pengunjung Budiman, selamat datang...

Kajian Belajar, menulis sebatas yang tahu, oleh Amar Lubai

Friday, April 15, 2011

Lafal Al Muhaimin

Lafal Al Muhaimin artinya, adalah hak Allah SWT bahwa Dia mengurus keperluan semua makhluk-Nya, yaitu pekerjaan mereka, rizki mereka, dan ajal mereka; yaitu dengan memperhatikan, menguasai dan memeliharanya. Jadi, yang menghimpunkan ketiga makna itulah Al-Muhaimin, dan itu tidak akan terkumpul secara mutlak dan sempurna kecuali bagi Allah SWT.

Ada pendapat lain mengatakan, bahwa ism ini meruupakan asma Allah SWT di dalam kitab-kitab kuno. Dikatakan juga bahwa makna Al-Muhaimin adalah pengawas atas hakikat alam ini dan apa-apa yang berkaitan dengannnya. Dan ada pula yang mengatakan bahwa maknanya adalah dzat Yang sangat Sempurna dalam pemeliharaan dan pengawasan-Nya. Ada lagi pendapat lain mengatakan, bahwa maknanya ialah Yang Menyaksikan.

Mendekatkan diri kepada Allah dengan ism ini adalah; selalu mengawasi diri (mawas diri) dalam setiap perkara, sebab tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi dari Allah SWT.

Khasiatnya

Barangsiapa membacanya sebanyak seratus kali sesudah mandi dan shalat di tempat yang sunyi dengan memusatkan perhatian kepada Allah SWT, niscaya Allah akan menyucikan lahir dan batinnya.

sumber –> http://blog.muslim-indonesia.com

No comments:

Post a Comment

Perkataan Lembut

Perkataan yang Lembut (Qawlun Maysur) وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَاءَ رَحْمَةٍ مِنْ رَبِّكَ تَرْجُوهَا فَقُلْ لَهُمْ قَوْلًا مَيْسُ...